Jumat, 08 Februari 2013

Penggunaan Kata a lot of, a few, dan a little of



A Lot of

Pada umumnya untuk kalimat positif digunakan kata a lot of yang mempunyai arti ‘banyak’ seperti many dan much. Kelebihan a lot of ini bisa digunakan untuk countable noun maupun uncountable noun. Jadi kita bebas memakai kata-kata benda tanpa memperdulikan kata benda tersebut dapat dihitung ataupun tidak dapat dihitung. Tapi dengan demikian kita bisa tidak memperdulikan penulisan kata bendanya, kita juga harus memperhatikan penulisan kata benda tersebut, apakah kata benda tersebut ditulis dalam bentuk jamak ataupun tidak.

Contoh penggunaannya dalam kalimat:
Klik disini .. 

A Few 

A few digunakan bersama kata benda yang dapat dihitung (countable) untuk menunjukkan kuantitas yang sedikit. A few juga digunakan dalam kalimat positive (+), tetapi tidak pada kalimat negative (-). Kita umumnya menggunakan any untuk kalimat interrogative (?), tapi a few juga bias dalam kalimat interrogative (?).


Contoh penggunaannya dalam kalimat:
Klik disini ..

A Little of

A little of digunakan bersama dengan kata benda yang tidak dapat dihitung (uncountable) untuk menunjukkan jumlah yang sedikit. A little of  umumnya digunakan dalam kalimat positive (+), bukan dalam kalimat negative (-) atau kalimat interrogative (?).


Contoh penggunaannya dalam kalimat:
Klik disini ..

0 komentar: